Financial Awareness

Halo...Orang-orang male!!

Mau banyak uang?
Uang ga cukup-cukup?

Keuangan adalah hal yang sangat sensitive. Apa apa di jaman now ini butuh uang bahkan untuk hal-hal yang paling receh dan kecil sekalipun.

Setiap orang memang punya rezekinya masing-masing. Besar kecilnya ya tergantung dari usahanya masing-masing. Kenapa begitu? Iya lah orang-orang males dan ga mau bekerja kecil kemungkinanya untuk menjemput rezeki.

Kerja keras adalah kunci untuk mencapai kesuksesan yang mungkin bisa berkorelasi dan berhubungan dengan pencapaian finansial. Memang menurut sebagian orang kesuksesan itu bukan sekedar uang semata. Tergantung dari target masing-masing individu.

Balik ke Financial Awareness, Jadi digunakan buat apa uang yang kita dapat dari hasil kerja keras sehari-hari?. Personally, akan lebih bagus kalau uang tersebut kita bagi sesuai dengan pos pos pengeluaranya. Jika muslim akan lebih baik dikeluarkan dulu 2.5% untuk Zakat. Sisanya letakkan di instrument investasi, banyak sedikit ya tergantung lagi masing-masing individu, Rekomendasinya yaitu 10-20% dari penghasilan,makin besar makin bagus tetapi tetap pertimbangkan kebutuhan sehari-hari.

Uang tersebut bisa di letakkan di reksadana,saham,emas dan bisa juga di simpan di deposito, untuk investasi semakin besar resiko semakin besar untung yang di dapatkan. Cek dulu tujuan investasi kita dan profil resiko kita.

Comments

Trending Artikel

Yuk Main Saham

Ditemukan...Keajaiban Dunia ke-8 Bunga yang Berbunga

Awas hati-hati Window Dressing, Apa itu?

Reksadana..Makhluk apakah itu?

Cegah miskin melalui pemilihan pasangan