Yuk Main Saham

Halo sobat male!!!

Ada yang tau saham?
Kali ini Bang Male,mau share sedikit sedikit tentang bagaimana cara main saham. Buat sobat Male yang tertarik dengan saham silahkan disimak.

Jadi gini, Saham itu salah satu bentuk investasi yang resikonya tinggi tetapi juga menghasilkan return yang lumayan besar juga. Ada 2 keuntungan yang sobat male dapatkan ketika bermain alias menabung saham yang pertama adalah capital gain dan Dividen.

Capital gain  adalah keuntungan yang didapat ketika harga beli saham kita lebih rendah dibandingkan dengan harga jual saham. Contohnya adalah ketika sobat male beli saham dengan harga 100 Rupiah lalu sobat male jual sahamnya diharga 110 Rupiah. Itu berarti sobat male mendapatkan keuntungan sebesar 10 %.

Keuntungan yang kedua adalah dividen, Sobat Male akan mendapatkan dividen setelah menyimpan saham tersebut dalam rentang waktu tertentu dan dividen tersebut adalah keuntungan perusahaan yang dibagikan kepada pemilik perusahaan atau biasanya pemilik saham. Seberapa besar dividen yang sobat male dapatkan tergantung dari harga sahamnya contoh harga saham 1000 Rupiah per lembar dan dividen yang di bagikan adalah 50 Rupiah per lembar. Maka, sobat male akan mendapatkan 50 Rupiah di setiap lembar kepemilikan, Minima kepemilikan saham adalah 1 Lot dan 1 Lot itu terdiri dari 100 Lembar saham ya sobat male.

Saham tersebut hanya dapat di beli melalui sekuritas ya sobat. Jadi harus bikin akun dulu di perusahaan sekuritas. Setelah itu baru bisa melakukan transaksi jual beli saham. Setiap perusahaan sekuritas mempunyai biaya admin dan setoran minimum yang berbeda.

#maleNian #predator

Comments

Trending Artikel

Ditemukan...Keajaiban Dunia ke-8 Bunga yang Berbunga

Awas hati-hati Window Dressing, Apa itu?

Reksadana..Makhluk apakah itu?

Cegah miskin melalui pemilihan pasangan