Pendidikan VS Karir

Hai Sobat Male!!!

Pernahkah terpikirkan untuk berhenti sekolah?
Kalau pernah berarti kita sama. Sekolah itu hanyalah tempat untuk belajar dan hasil belajarnya dibuktikan dengan kelulusan berupa ijazah sedangkan belajar adalah cara menambah ilmu dan pengetahuan sebagai bekal untuk  bisa survive dalam hidup, yap,belajar selain di sekolah ga bisa dibuktikan secara resmi satu satunya pembuktianya ya kita dapat melakukan sesuatu yang lebih berguna dari seblumnya walaupun.

Mana pentingnya pendidikan dan karir,apa hubungan pendidikan dan karir itu?.
Sekolah mahal-mahal apakah nanti ketika bekerja bisa membalikkan biaya sekolah itu? Kuliah kedokteran sekarang biayanya berapa? Setelah lulus dokter di gaji berapa? Balik modal ga tuh?

Jadi sekarang mana yang penting pendidikan atau karir? Semuanya penting tergantung dari bagaimana kita akan menjalani hidup,kalau kita bercita-cita menjadi karyawan bumn,pns atau perusahaan asing, Kunci pertama untuk bisa masuk kesana adalah pendidikan, anda harus mendaftar dan membawa bukti belajar anda yang sudah lulus alias ijazah supaya anda dapat mendaftar ke tempat kerja impian anda. Setelah anda di terima ditempat kerja makan anda akan memulai karir anda. Karir sebagai seorang professional pun dimulai. Dengan begitu apakah anda bisa di sebut sebagai seorang yang sukses? Itu tergantung target dan pencapaian anda masing. Sukses mempunyai standar yang berbeda di setiap orangnya.

Bagaimana jika ada orang yang tidak lulus kuliah,apakah dia bisa mendapatkan karir yang bagus?  Jawabannya tentu saja bisa,banyak orang-orang sukses dari golongan ini. Kenapa mereka bisa mencapai kesuksesan? Karena sebenarnya orang-orang tersebut berada di level belajar yang sama atau bahkan lebih baik dari pada orang-orang mendapatkan pendidikan formal. Mereka bisa menerapkan apa yang mereka pelajari langsung di kehidupan sehari-hari.

Jadi bagaimanapun pendidikan anda,yang terpenting adalah seberapa besar manfaat ilmu dan pengetahuan anda terhadap diri sendiri dan orang-orang sekitar.

Comments

Trending Artikel

Yuk Main Saham

Ditemukan...Keajaiban Dunia ke-8 Bunga yang Berbunga

Awas hati-hati Window Dressing, Apa itu?

Reksadana..Makhluk apakah itu?

Cegah miskin melalui pemilihan pasangan