Ditemukan...Keajaiban Dunia ke-8 Bunga yang Berbunga


Hai Sobat male...
Ada sedikit cerita nih.
Si Ani dan Laura adalah bersahabat. Mereka baru lulus kuliah dan sama sama keterima di tempat kerja yang sama. Ani mendapatkan bonus dari tempat kerja10 juta pada bulan ini lalu Ani menabung uang tersebut ke dalam rekening tabunganya. Uang tersebut disimpan ani selama 5 tahun.
Laura mendapatkan uang yang sama dengan Ani, tetapi Laura memasukkan uang tersebut ke dalam instrumen investasi deposito yang setiap tahun mendapatkan imbal hasil sebesar 5 persen.
Dari imbal hasil tersebut Laura top up deposito nya selama 5 tahun juga
Dari kedua kondisi di atas siapa yang mendapatkan uang lebih banyak dengan hanya menyimpan uang sebesar 10 juta selama 5 tahun?
Jawabannya adalah Laura,karena Laura menyimpan uangnya dalam instrumen investasi yang memeliki returny sebesar 5% pertahun dam dari return tersebut Laura memperpanjang jangka waktu depositonya setiap tahun selama 5 tahun.
Tahun pertama deposio Laura
Berubah menjadi 10.500.000
Jika Laura memperpanjang deposito beserta imbal hasilnya makan ditahun kedua
Deposito Laura menjadi 11.025.000.
Setiap tahunya bunga yang berbunga dari deposito nya meningkatkan jumlah uang dari Laura. Semakin lama Laura menyimpan uangnya makan semakin banyak keuntungan yang didapatkan oleh nya. Itu merupakan suatu keajaiban dunia. Bunga Berbunga atau dalam istilah ke uangan Compound Interest.
#predator #malenian

Comments

Trending Artikel

Yuk Main Saham

Awas hati-hati Window Dressing, Apa itu?

Reksadana..Makhluk apakah itu?

Cegah miskin melalui pemilihan pasangan