Asyiknya punya rumah sendiri...

Halo sobat male!!

Rumah adalah kebutuhan dasar dari setiap manusia. Ada tiga kebutuhan dasar manusia yaitu sandang,papan dan pangan. Sandang adalah kebutuhan dasar manusia berupa kebutuhan berpakaian yang layak bukan yang mahal. Papan adalah kebutuhan dasar berupa tempat untuk berteduh dari hujan dan panas, tempat dimana manusia memulai hari dan mengakhiri kegiatanya sehari-hari serta berkumpul dengan anggota keluarganya,tempat tersebut adalah rumah. Terakhir adalah pangan, kebutuhan dasar manusia kalau tidak di cukupi akan mengancam kehidupan manusia secara langsung karena memberikan efek berupa kelaparan, kekurangan gizi, kesehatan dan bahkan dapat memberikan kematian jika kekurangan pangan atau makanan.

Dikarenakan rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok dari kehidupan manusia,maka setiap manusia wajib untuk memenuhi kebutuhan tersebut, banyak cara yang dapat di lakukan untuk memenuhi kebutuhan itu entah dengan masih menumpang dengan orang tua, kontrak rumah atau bahkan membeli rumah.

Sobat malenian, masih ada yang masih tinggal di rumah orang tua? Atau masih ngontrak rumah? Sebagai orang yang dewasa dan sudah memeliki pekerjaan tetap alangkah baiknya untuk membeli rumah sendiri,tidak perlu untuk menunggu menikah dahulu baru beli rumah,karena rumah itu termasuk instrumen investasi yang harganya cenderung naik tahun demi tahun.

Tidak semua orang dapat membeli atau mempunyai rumahnya sendiri bahkan sebagian orang bahkan hidup mengontrak rumah seumur hidupnya. Bagaimana caranya membeli rumah sendiri? Sobat male dapat membeli dengan menggunakan kpr dan banyak bank yang menyiapkan kpr khusus untuk sahabat millennials.

Langkah pertama adalah sobat millenial dapat  mencari lokasi rumah idaman,semakin menuju ke pusat kota maka akan semakin mahal,pertimbangkan lokasi dan prospek atau pengembanganya di waktu yang akan datang.

Langkah kedua,siapkan DP untuk membeli rumah tersebut,jika belum mempunyai uang untuk DP maka siapkan uangnya terlebih dahulu atau temukan rumah yang dp nya sangat rendah.

Untuk membeli rumah memang membutuhkan uang yang tidak sedikit,karena itu benar-benar butuh tekad yang kuat. Banyak anak millenial yang belum mempunyai rumah sendiri padahal sudah mempunyai penghasilan tetap dikarenakan mereka menganngap rumah itu bukan kebutuhan primer. Mereka lebih mementingkan kepentingan gaya hidup seperti membeli mobil dan membeli barang-barang mewah lainya.

Asyiknya mempunyai rumah sendiri dikarenakan kita sudah menaikan taraf hidup kita dengan mempunyai rumah sendiri,sama halnya dengan menikah, mempunyai rumah sendiri adalah satu tindakan yang cukup dewasa,karena dengan mempunyai rumah sendiri,ketika akan menikah nanti tidak perlu repot untuk memikirkan mau di ajak tinggal dimana istri dan anak- anak kita. Orang-orang yang kita sayang tersebut sudah mempunyai tempat tinggal yang layak dan aman untuk menjalani hari-harinya.

#predator #malenian

Comments

Trending Artikel

Yuk Main Saham

Ditemukan...Keajaiban Dunia ke-8 Bunga yang Berbunga

Awas hati-hati Window Dressing, Apa itu?

Reksadana..Makhluk apakah itu?

Cegah miskin melalui pemilihan pasangan