Investor VS Trader..Apa bedanya?

Halo Sobat Male !!!

Tertarik main saham?
Saham adalah suatu instrumen investasi yang memiliki resiko tinggi dan return yang tinggi. Tetapi saham tidak bisa membuat kaya dalam satu malam. Ingat itu!!

Setiap orang mempunyai pendekatan yang berbeda ketika bertransaksi saham,ada yang melihat candle chart,ada yg melihat laporan ke uangan dan ada yang melihat atau meng copy rekomendasi dari analysis.

Dengan berbedanya pendekatan tersebut,setiap orang mempunyai keuntungan ataupun kerugian yang berbeda-beda dalam setiap kali bertransaksi.

Pada dasarnya bermain saham itu bisa sangat menguntungkan jika kita memlih perusahaan yang tepat dan mempunyai waktu yang lama, Ini lah prinsip dasar seorang investor, Investor melihat perusahaan berdasarkan kinerja dan potensi dari perusahaan tersebut,dana yang mereka investasikan dibiarkan berkembang seiring dengan waktu dan berkembangnya perusahaan. Keuntungan lainya adalah seorang investor mendapatkan imbal hasil atau dividen jika perusahaan tersebut membagikan hasil keuntungan.

Berbeda dengan trader, seorang trader bisa keluar masuk dari suatu perusahaan hanya dalam hitungan jam tergantung dari pasar saat itu. Seorang trader melihat chart atau grafik sebagai alat untuk keluar masuk. Trader bergerak cepat dengan melihat chart setiap waktunya di hari dan jam bursa dimulai karena dia harus menentukan dengan cepat kapan harus masuk dan keluar dari bursa untuk mendapatkan keuntungan.

Anda yang mana? investor,trader atau tebaker saham?

#malenian

Comments

Trending Artikel

Yuk Main Saham

Ditemukan...Keajaiban Dunia ke-8 Bunga yang Berbunga

Awas hati-hati Window Dressing, Apa itu?

Reksadana..Makhluk apakah itu?

Cegah miskin melalui pemilihan pasangan