Tiga Pilar Tujuan Investasi



Halo sobat male..
Hidup ini memang punya banyak tujuan,semua yamg kita lakukan dari hidup ini pasti mempunyai tujuan. Mulai dari belajar,sekolah dan bekerja semua kegiatan tersebut mempunyai tujuanya masing masing. Begitu juga dengan investasi, tujuan investasi itu pada menurut malenian ada tiga tujuan, yaitu :
1. Pendidikan
Mau tidak mau suka tidak suka,pendidikan sangat berkontribusi besar terhadap kesuksesan suatu orang. Berkontribusi besar bukan berarti pendidikan menjadi satu-satunya jalan untuk menggapai kesuksesan ya sobat male. Untuk itu salah satu tujuan dari investasi adalah pendidikan,
Tahukah sobat male biaya pendidikan itu naik dari tahun ke tahunya? Sudahkah sobat male menyiapkan biaya pendidikan yang cukup buat anak-anak sobat nantinya? Di tahun 2010-2011, biaya pendidikan untuk masuk jurusan kedokteran dibawah 100jt dan spp nya sekitar 9jtaan persemester, tiap kampus memang berbeda ya sobat male, tetapi di kampus yang sama pada tahun 2019 biaya spp sudah melebihi 15jt dan untuk biaya masuk sudah melebihi 150jt. Siapkah sobat male membiayai pendidikan anak anda? Ketika sang anak menginginkan sekolah di kedokteran? Investasi adalah salah satu cara untuk menyiapkan itu sobat male.
2. Pensiun
Adakah yang masih membantu biaya hidup orang tuanya ketika orang tuanya pensiun? Membantu orang tua adalah hal yang mulia. Tetapi poin yang kita ambil adalah mempersiapkan uang ketika nanti memasuki usia pensiun, ketika memasuki usia pensiun,pendapatan tetap bulanan sudah tidak bisa diandalkan lagi,untuk biaya hidup sehari-hari bagaimana? Minta sama anak? Kita sebagai anak pasti dengan senang membantu orang tua Kita,karena apa yang diberikan oleh orang tua kita tak ternilai harganya? Tp sebagai orang tua? Apa kita tega meminta balasan seperti itu? Anak kita juga sudah punya beban terhadap keluarganya sendirinya,untuk istri dan anak2nya. Alangkah bijaknya jika kita tidak numpang hidup dengan anak kita,salah satu cara untuk menghindari itu adalah dengan investasi,mulai dari bikin kontrakan atau nabung saham sehingga ketika usia pensiun masih mendapatkan pemasukan berupa uang sewa atau dividen.
3. Beramal
Ini termasuk salah satu tujuan investasi,pelajaran paling gampang adalah bill gates tidak semakin Miskin dengan mengeluarkan banyak uang untuk amal dan yayasan,membantu orang lain dapat  kepuasan dan kesenangan tersendiri. Hidup ini bukan semata-mata untuk uang sobat!!
#malenian

Comments

Trending Artikel

Yuk Main Saham

Ditemukan...Keajaiban Dunia ke-8 Bunga yang Berbunga

Awas hati-hati Window Dressing, Apa itu?

Reksadana..Makhluk apakah itu?

Cegah miskin melalui pemilihan pasangan