Consumerism !!


Halo Sobat Male !!

Gaji naik gaya mesti naik.
Biasanya anak-anak milenial yang medapatkan  gaji pertama, berasa mendapatkan durian runtuh karena yang sebelumnya hidup pas-pasan,kostan sempit tiba-tiba mampu untuk membeli barang-barang  dengan perubahan kebiasaan konsumsi ketika pemasukan yang bertambah tersebut sangat berbahaya jika ketagihan. Itu akan membuat seberapa besar gaji yang kita terima tidak akan pernah cukup.

Pemasukan yang besar umumnya berbanding lurus dengan pengeluaran yang makin besar pula- untuk jenis makanan yang lebih baik, tempat hangout yang lebih fancy atau #ootd yang semakin beragam. Konsumsi ini akan terus bertambah karena lama-kelamaan, kualitas menjadi semakin penting dan merek menjadi ekspresi diri. Sementara itu, Untuk barang-barang pokok seperti sampo,bensin, dan makanan pokok, tidak ada kenaikan pengeluaran yang signifikan. Jadi, sebenarnya kebutuhan utama tidak naik seiring kenaikan penghasilan.

Untuk apresiasi diri sendiri memang tidak masalah. Yang salah adalah ketagihan kebablasan dan ketagihan untuk membeli barang sampai kammu terjebak di dalam lingkar konsumerisme dan susah untuk disembuhkan. Hati-hati dengan  buaian konsumerisme ini !!

Eit, masih bingung dengan  apa konsumerisme ini, marilah kita bahas, Konsumerisme adalah paham yang menyatakan bahwa kesejahteraan dan kebahagiaan dari seseorang itu sangat ditentukan pada tingkat konsumsi dan kepemilikan, terutama barang material.

Hidup hematlah sobat perbanyak investasi ketika mendapatkan gaji. Kenaikan pendapatan bukan berarti kita harus menaikan gengsi hidup kita.

#predator
#predatips
#malenian

Comments

Trending Artikel

Yuk Main Saham

Ditemukan...Keajaiban Dunia ke-8 Bunga yang Berbunga

Awas hati-hati Window Dressing, Apa itu?

Reksadana..Makhluk apakah itu?

Cegah miskin melalui pemilihan pasangan