Investasi Adalah......????


Halo sobat male!!

Ada yang tau investasi itu apa ? Saat ada pertanyaan tentang apa itu investasi  banyak orang yang belum dapat menjawabnya secara tepat. Salah  satu penyebab mereka tidak mendapat menjawab pertanyaan tersebut secara benar dikarenakan kurangnya edukasi terhadap investasi itu sendiri. Bahkan kalau ditanya lebih mendalam lagi banyak yang belum mengetahui jenis-jenis investasi itu apa saja. Kebanyakan mereka hanya mengetahui emas, rumah dan deposito sebagai sarana investasi.

Masih ada juga beberapa orang termasuk orang tua saya sendiri yang bahkan takut terhadap kata-kata investasi. Dimata mereka investasi itu membutuhkan dana yang banyak untuk memulai atau ada juga yang  investasi banyak hubunganya dengan penipuan atau ada juga yang masih tajut berinvestasi karena takut rugi. Investasi memang selalu memberikan resiko dalam setiap instrumenya masing-masing tetapi kita selaku investor dapat meminimalisir tingkat kerugian dengan analisa atau mempelajari instrummen investasi  yang kita gunakan.

Investasi itu tidak selalu berhubungan dengan modal besar, kita dapat memulai investasi saham dengan modal Rp. 5,000,00 sekalipun lho sobat missqueen, dengan modal tersebut kita dapat membeli satu lot  saham dengan harga Rp. 50,00 untuk tiap lembarnya. Dengan nilai satu lot sama dengan seratus lembar. jadi untuk memulai investasi itu tidak perlu memerlukan dana yang  lumayan besar ya sobat male, untuk membeli setiap lembar saham tetap perhitungkan potensi kerugianya dengan menggunakan sedikit analisa terhadap performa dari perusahaan yang akan di beli sahamnya.

Investasi itu sarang penipu ?? Sekarang ada OJK disetiap lembaga keuangan, jadi jika berinvestasi   pada bidang keuangan carilah lembaga atau tempat investasi yang sudah mendapatkan izin dari OJK sehingga uang yang kita investasikan menjadi amam dari resiko penipuan tetapi tetap ada resiko investasi ya sobat male. Berbeda jika kita beinvestasi pada sektor riil seperti emas dan rumah pastikan membeli emas yang bersetifikat dan rumah juga pastikan aman dari sengketa. Investasi adalah salah satu cara untuk menambah pendapatan tetapi kita harus cermat dalam menentukan investasi karena setiap investasi selain untuk menambah pendapatan juga bisa merugikan.

#predator
#malenian
#predatips



Comments

Trending Artikel

Yuk Main Saham

Ditemukan...Keajaiban Dunia ke-8 Bunga yang Berbunga

Awas hati-hati Window Dressing, Apa itu?

Reksadana..Makhluk apakah itu?

Cegah miskin melalui pemilihan pasangan