Mesin Uang Bernama Properti

Halo Sobat Malee !!

Seperti dikenal pada umumnya properti merupakan salah satu instrument atau alat investasi yang cukup populer dikalangan investor.  Properti bisa menjadi sangat bagus sebagai alat invesasi atau menjadi tambahan pendapatan. Jika kita seorang karyawan yang hanya mengandalkan gaji untuk hidup, KAYA adalah hal yang agak sulit didapatkan jika kita hanya menerima pemasukan dari gaji kita sehari-hari, itu lah mengapa properti dapat dijadikan sumber pendapatan lain.

Untuk berinvestasi di properti ini seperti pisau bermata dua,mengapa ? Karena dengan investasi properti terkadang kita harus melakukan hutang untuk membiayai properti yang akan kita. Hal itu sedikit berbeda jika uang sewa dari properti yang kita punya dapat membiayai biaya pinjaman dari properti itu sendiri. Jadi berhati-hatilah dalam berinvestasi properti.

Banyak orang yang kurang mengerti terhadap prean properti sebagai sumber lain untuk pemasukan keuangan dari gaji. Hal itu disebabkan karena tidak mampu membeli dan lebih senang untuk menyewa properti karena harga sewa dianggap oleh sebagian orang lebih murah daripada harga beli. Dalam kurun waktu yang singkat hal tersebut ada benarnya tetapi jika kita tarik labih jauh  lagi dalam lingkup dan ruang waktu yang lebih lama, maka membeli properti akan menjadi  lebih  murah.

Berikut beberapa hal yang dapat dijadikan pertimbangan bahwa properti dapat dijadikan mesin pencetak uang :

1.Mendapatkan keuntungan di awal

Membeli properti dengan cara KPR dengan mendapatkan keuntungan di muka. Jika kita seorang karyawan ,kita mendapatkan gaji bulanan.  Karena angsuran atau cicilan diambil terlebih dulu dari uang gaji bulanan, properti yang harganya cenderung naik pun berhasil kita miliki. Berbeda halnya jika pendapatan atau keuntungan itu ditabung terlebih dahulu yang tentunya akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengumpulkan uang dan di lain sisi harga properti yang di idamkan juga akan naik.

2. Menambah Keuntungan atau pendapatan

3. Menambah Penghasilan

Jika kita mempunyai properti yang dapat disewakan, itu akan menambah penghasilan kita, tergantung dari jangka waktu sewa yang kita gunakan, di era digital saat ini, banyak sekali aplikasi yang  digunakan untuk memasarkan rumah atau kamar atau propery yang akan kita.

Mempunyai properti yang bagus adalah memiliki properti yang tidak hanya bagus bangunanya tetapi juga bagus lokasinya yang  berada dekat dengan tempat - tempat strategis dan properi yang bagus juga memiliki surat- surat yang jelas tanpa adanya persengketaan.

Selamat Berinvestasi !!

# Predator
#Malenian

Sumber : Hasan B. Muzaki - Solusi Utang yang Untung  2014

Trending Artikel

Yuk Main Saham

Ditemukan...Keajaiban Dunia ke-8 Bunga yang Berbunga

Awas hati-hati Window Dressing, Apa itu?

Reksadana..Makhluk apakah itu?

Cegah miskin melalui pemilihan pasangan