Siapa yang tidak suka uang ?


Halo Sobat Male !!

Uang, Mau tidak mau suka tidak suka kita membutuhkan yang namanya uang.  Uang memang menjadi salah satu daya  tarik yang cukup mengalihkan perhatian manusia, Semua orang berlomba untuk mendapatkan uang, entah dengan cara yang benar atau pun juga dengan cara yang salah sekalipun. Uang seakan- akan menjadi Tuhan bagi penghamba kebutuhan dunia ini. Uang pada dasarnya adalah hanyalah sebagai alat  tukar.

Hal yang  paling mendasar dalam masalah memahami uang adalah apakah uang yang kita miliki itu memberikan manfaat atau tidak terhadap kehidupan seseorang. Apakah dengan uang kita dapat berbuat baik lebih banyak dengan menggunakan uang yang kita miliki atau bahkan apakah dengan uang akan membuat kita menjadi lebih egois dan tamak didalam kehidupan bermasyarakat. Banyak contoh dikehidupan,bahwa ada kalangan tertentu yang mempunyai kekayaan dan uang yang berlimpah tetapi didalam hidupnya tidak mendapatkan apa namanya kebahagiaan.

Kekayaan seseorang sebenarnya bukan hanya diukur dar berapa banyak aset yang dimiliki, tetapi lebih menekankan kepada seberapa besar manfaat yang diberikan oleh aset-aset tersebut, tentunya manfaat yang baik, sebagai contoh ketika Si RMZ mempunyai sebuah aset berupa perusahaan besar dibidang manufacturing kendaraan, aset tersebut digunakan oleh RMZ ini untuk mengurangi pengangguran di kotanya, digunakan untuk membuat yayasan atau sekolah di sekita perusahaanya dan banyak lagi program-program yang ditawarkan oleh perusahaan dibawah RMZ ini, bahkan untuk dampak terhadap lingkungan juga menjadi pertimbangan khusus. Dari Ilustrasi sederhana diatad dapat disimpulkan bahwa aset kita itu dapat digunakan untuk hal-hal yang baik.

Dalam mengejar aset juga harus berhati-hati ubahlah pola pikir yang mengatakan atau menganggap bahwa aset itu adalah suatu tujuan.  Aset adalah hanya alat bantu untuk membuat hidup menjadi lebih nyaman sehingga aset itu juga harus dikontrol. Kelolalah dengan baik setiap pemasukan dan pengeluaran sehingga uang dan aset tetap terjaga dan membuat hidup menjadi nyaman dan akan lebih nyaman dikemudian hari.

#predatips
#malenian 


Comments

Trending Artikel

Yuk Main Saham

Ditemukan...Keajaiban Dunia ke-8 Bunga yang Berbunga

Awas hati-hati Window Dressing, Apa itu?

Reksadana..Makhluk apakah itu?

Cegah miskin melalui pemilihan pasangan