Waktu Yang Tepat Untuk Membeli Properti


Halo Sobat Male !!

Kapan waktu yang tepat untuk mebeli properti ?
Bapak Panangian Simanungkali, Salah satu pakar properti no 1 di Indonesia berpendapat bahwa investasi properti itu mempunyai siklusnya tersendiri. Pada siklus tersebut mengambarkan bahwa perlunya adanya perhitungan waktu yang tepat untuk membeli properti, menahan properti ataupun harus menjual properti itu sendiri. Pemahanan waktu seperti ini sangat penting dibutuhkan oleh para investor properti profesional, Kesalahan dalam menentukan waktu yang tepat dapat memberikan efek kerugian pada nilai investasi.

Secara umum, faktor utama yang dapat menggerakkan siklus properti adalah tingkat suku bunga (SBI) dan kebijakan pemerintah di bidang properti seperti aturan loan to value, kredit indent dan pajak-pajak yang terlibat ketika bertransaksi di bidang properti. 

Ketika SBI naik, Maka berefek pada bank-bank nasional yang juga akan menaikan suku bunga pinjaman KPR,KPT dan KPA yang juga akan membuat naiknya cicilan bulanan untuk memiliki properti.  Peristiwa ini  akan berdampak pada sisi finansial konsumen dan juga sisi psikologis pada konsumen yang berdampak pada cicilan KPR yang tinggi dikarenakan bunganya ikut naik.

Selain itu, adanya kebijakan penghapusan kredit inden juga menimbulkan masalah baik pada pihak developer dan pihak konsumen. Dimana pada kebijakan ini, Pihak developer diharuskan menyelesaikan terlebih  dahulu pembangunan rumah  yang mereka jual supaya proses jual beli dengan sistem KPR dapat dilakukan. Jadi untuk membeli properti adalah tentukan waktu yang tepat dengan melihat tingak suku bunga yang lebih rendah dan kebijakan-kebijakan yang menguntungkan dari pemerintah sehingga sebagai investor dapat memaksimalkan keuntungan yang di dapat.

#predator
#predatips
#malenian

Trending Artikel

Yuk Main Saham

Ditemukan...Keajaiban Dunia ke-8 Bunga yang Berbunga

Awas hati-hati Window Dressing, Apa itu?

Reksadana..Makhluk apakah itu?

Cegah miskin melalui pemilihan pasangan