Kebebasan Keuangan (Financial Freedom)


Halo Sobat Male !!!

Sebenarnya, Sobat male sudah tau ga apa arti atau maksud dalam judul diatas ? Kebebasan keuangan atau kebebasan finansial atau financial freedom? Apa yang dimaksud dengan semua itu ? Dalam makna yang sangat sederhana kebebasan keuangan dapat diartikan sebagai HIDUP TANPA PERLU BEKERJA.

Hidup tanpa perlu bekerja disini adalah mendapatkan uang melalui pendapatan pasif ya sobat male.  Jadi jumlah yang didapat dari pendapatan pasif kita itu bisa sebanding bahkan lebih besar dengan pengeluaran kita sehingga tanpa perlu bekerja sekalipun sobat male dapat menikmati hidup tanpa terikat waktu. Pengertian kebebasan keuangan itu sendiri memang sangat sederhana, konsep kebebasan keuangan itu sendiri terinsipirasi dari orang - orang yang cukup malas untuk bekerja tetapi  tetap dapat menikmati hidup. Tingkat kemalasan yang cukup tinggi itu lah yang memprakarsai adanya pendapatan pasif.

Penghasilan yang didapatkan tanpa bekerja itu disebut penghasilan pasif ( Passive Income ). Contoh sederhana dari pendapatan pasif itu sendiri adalah bunga deposito, uang sewa dari kontrakan kamar atau rumah, dividen dari saham. Itu semua didapatkan tanpa perlu bekerja dan mungkin dapat digunakan untuk membiayai kebutuhan hidup tergantung dari seberapa banyak yang kita dapatkan dari bunga deposito, dan uang sewa  itu sendiri.

Banyak orang-orang kaya didunia yang hidupnya hanya berasal dari bunga dan mereka hanya bersantai setiap hari ataupun mereka yang hanya bekerja sedikit tetapi dapat menghasilkan lebih banyak uang. Salah satu mesin penghasil uang mereka adalah pendapatan pasif, bisnis yang dikelola dengan benar dapat juga digunakan sebagai mesin pencari uang dan mencetak pendapatan pasif terhadap yang punya bisinis tersebut. Mari kita mulai untuk memikirkan kebebasan finansial sobat male, jangan hanya nongkrong dan buang uang untuk memenuhi gaya hidup.

Kita harus mulai mengubah sikap dan mental kita dengan mengakui bahwa ada banyak cara untuk memperoleh uang dan penghasilan tanpa harus bekerja. Sikap dan mental kita itu akan sangat menentukan apakah kita akan terus bekerja seumur hidup kita atau ada saatnya kita berhenti bekerja dan uang kita yang bekerja untuk menghidupi kita.

#predator
#malenian

Trending Artikel

Yuk Main Saham

Ditemukan...Keajaiban Dunia ke-8 Bunga yang Berbunga

Awas hati-hati Window Dressing, Apa itu?

Reksadana..Makhluk apakah itu?

Cegah miskin melalui pemilihan pasangan