Kejujuran.


Halo Sobat Male !!

Di daerah terpencil dipinggiran kota, tinggallah  seorang anak laki-laki , Anak laki-laki tersebut hidup bersama dengan 6 orang saudaranya. Kehidupan keluarga mereka sanagatlah sederhana. Orang tua mereka hanyalah seorang buruh, sementara itu kakak dan adik-adiknya semuanya masih bersekolah.  San ibu hanyalah seorang ibu rumah tangga. Untuk membantu kehidupan dirumah mereka berjualan asongan setiap selesai belajar disekolah.

Pada suatu hari saat anak ini sedang berjulan daganganya , tiba-tiba ia melihat sebuah bungkusan kerts koran yang cukup besar terjatuh di pinggir jalan. Lalu, bungkusan tersebut diambilnya lalu dibuka. Dia kaget terheran-heran melihat isi bungkusan itu yang  berupa uang yang sangat banyak.

Menurut sobat missqueen sang anak senang atau bingung? ketika mendapatkan uang sebanyak itu ? Tampak raut di wajahnya rasa iba dan bukan kegembiraan yang dia dapatkan. Dia yakin uang itu pasti dimiliki oleh seseorang. Pada saat itu juga anak ini langsung berniat untuk menemukan si pemilik bungkusan tersebut. Sambi mencari-cari pemilik bungkusan tersebut, tiba-tiba seorang ibu dengan seorang satpam dengan berlinang air mata menghampiri anak kecil itu dan berkata bahwa bungkusan itu adalah miliknya.

Uang tersebut untuk biaya rumah  sakit, karena anak ibu tersebut baru saja mengalami korban tabrak lari. Anak ibu dalam  keadaan kritis dan harus cepat dioperasi karena  terjadi pendarahan otak. Kalau tidak cepat di tangani ibu khawatir anaknya  akan tidak tertolong. Uang tersebut didapatkan dari hasil menjual harta simpanan ibu tersebut. Si anak keciul merespon sang ibu dengan berkata bahwa ia juga sedang mencari sang pemilik bungkusan ini.

Kita tidak boleh mengambil barang milik  orang lain, Untuk apa kita memiliki kekayaan harta yang berlimpah sedangkan ada orang lain yang kita korbankan untuk mendapatkan hal itu. Penuhilah kehidupan ini dengan kebaikan dan kejujuran. Jangan hanya kita tidak punya apa-apa malah menutup hati kita untuk berbuat kebaikan.

#predatips
#malenian

Comments

Trending Artikel

Yuk Main Saham

Ditemukan...Keajaiban Dunia ke-8 Bunga yang Berbunga

Awas hati-hati Window Dressing, Apa itu?

Reksadana..Makhluk apakah itu?

Cegah miskin melalui pemilihan pasangan